Friday, February 02, 2007

Pengalaman Ayla

Hari Jumat tgl 19 Jan 07, Ayla sempet kejang karena demam tinggi. gara-gara mamanya keukeuh gak mau ke dokter dulu klo blom 72 jam .. (*hiks*).
Demamnya dari kamis pagi, gak tinggi, cuman 38,3 doang.. dikasih minum banyak Ayla mau.
Pada Jumat itu Ayla selesai minum putih, terus dia bilang 'dDahh..' eeeeh terus kejang.. sampe mamanya gemeteran ngliatnya, gak lama sih..
Terus setelah reda kita bawa ke RS Honoris.. tau nggak dikasih apa sama DSA yang ada disitu?
Setelah mesti nunggu giliran dulu, Ayla masuk ruangannya, trus ditanya kenapa.. trus dibilangin baru kejang.. langsung deh... 'Suster.. Stesolid..' Terus..
..'Anak ibu ini radang tenggorokan.. Saya kasih antibiotik, terus ini obat panas, obat anti kejang .. nanti kalo panas lagi.. langsung kasih aja.. anak ibu gak boleh kena panas tinggi, trus obat batuk pileknya..'
Padahal tu dokter cuman ngliat sebentar doang ke tenggorokan Ayla..
Terus obatnya diambil (padahal maunya langsung pulang aja..)..
Ayla sih sampe sekarang masih lincah aja..Cuman jadi males makan.. Obat dari dokter sama sekali gak dikasihin serrrremmm lihat namanya aja.. di rumah malah dikasih tempra aja yang aman....

Hari Minggu pagi Ayla sudah mulai minta tetah lagi, ditambah bilang 'nNa 'Au dengan menggelengkan kepala keras-keras.

Menurut beberapa referensi, memang gpp kejang demam seperti itu, salah satunya dari http://www.sehat.or.id

No comments: